5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia

5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Soal Dan Jawaban, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia
link : 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia

Baca juga


5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia

5 Soal dan balasan wacana hindu budha di Indonesia akan dibahas dengan lengkap pada pola soal pelajaran sejarah sebagai berikut dibawah ini. Pada pola soal-soal sejarah dibawah ini, akan diuraikan dan dibahas lengkap beserta dengan jawabannya masing-masing yang mencakup apakah latar belakang masuknya agama hindu budha ke Indonesia, terusan penyebaran agama hindu budha di Indonesia, teori masuknya agama hindu dan budha di Indonesia, apa yang dimaksud dengan sinkretisme dan juga akan disebutkan 4 kitab suci umat hindu.

Sehingga dengan demikian, banyak sekali pola soal yang sudah dilengkapi dengan jawabannya ini sanggup membantu bagi kalian yang kesulitan didalam mencari kunci balasan soal materi pelajaran sejarah wacana hindu budha menyerupai yang telah disebutkan diatas. Semoga uraian dibawah ini bermanfaat untuk kita semua dalam meraih kesuksesan dalam belajar.

#5 Soal dan balasan bahan pelajaran sejarah mengenai masuknya hindu budha di Indonesia

Dibawah ini akan disebutkan beberapa soal bahan sejarah wacana apakah latar belakang masuknya agama hindu budha ke Indonesia, terusan penyebaran agama hindu budha, teori masuknya agama hindu dan budha, apa yang dimaksud dengan sinkretisme dan sebutkan empat kitab suci umat hindu lengkap dengan kunci jawabannya yang diantaranya ialah menyerupai berikut ini.

 Soal dan balasan wacana hindu budha di Indonesia 5 Soal Dan Jawaban Tentang Hindu Budha Di Indonesia
5 Soal Dan Jawaban Tentang Hindu Budha Di Indonesia

1. Apa latar belakang masuknya agama hindu budha ke Indonesia ?
Jawabannya ialah latar belakang masuknya agama hindu budha ke Indonesia yakni diantaranya ialah sebagai berikut dibawah ini :

a. Pendapat para pedagang
Para pedagang dari India tinggal dan menetap di Indonesia dengan kurun waktu selama enam bulan untuk menunggu angin muson dan pada dikala menetap itulah mereka sambil berbagi agama sebelum mereka pulang kembali ke India.
b. Pendapat Dharmaduta
- Dharmaduta ialah orang-orang yang bertugas berbagi agama budha.
- Golongan ini memiliki keahlian dan pengalaman khusus di dalam bidang keagamaan.

2. Sebutkan terusan penyebaran agama hindu budha di Indonesia !
Jawabannya ialah terusan penyebaran agama hindu budha di Indonesia yakni diantaranya ialah sebagai berikut dibawah ini :

a. Penyebaran melalui brahmana yang tiba ke Indonesia.
b. Penyebaran melalui para raja yang berkunjung di Indonesia.
c. Penyebaran melalui pedagang yang singgah di Indonesia.
d. Penyebaran melalui masyarakat Indonesia yang berdagang dan berguru di India.

3. Sebutkan empat teori masuknya agama hindu dan budha di Indonesia !
Jawabannya ialah empat teori masuknya agama hindu dan budha ke Indonesia yakni diantaranya ialah sebagai berikut dibawah ini :

a. Teori ksatria
Teori ksatria ialah sebuah teori yang menyatakan bahwa agama hindu budha merupakan agama yang di bawa oleh kaum ksatria yang mana mereka melaksanakan ekspedisi militer ke Indonesia.

b. Teori waisya
Teori waisya ialah sebuah teori yang menyatakan bahwa agama hindu budha merupakan agama yang di bawa oleh pedagang dari India ke Indonesia.

c. Teori brahmana
Teori brahmana ialah sebuah teori yang menyatakan bahwa agama hindu budha merupakan agama yang di bawa oleh kaum brahmana.

d. Teori arus balik
Teori arus balik ialah sebuah teori yang menyatakan bahwa agama hindu budha merupakan agama yang di bawa oleh orang Indonesia yang balik dari India untuk berbagi agama hindu budha ke Indonesia.

4. Apa yang dimaksud dengan sinkretisme ?
Jawabannya yaitu sinkretisme ialah suatu proses perpaduan atau campuran dari beberapa paham-paham atau banyak sekali aliran-aliran suatau agama, keyakinan atau kepercayaan.

5. Sebutkan 4 kitab suci umat hindu !
Jawabannya yaitu empat kitab suci umat hindu ialah diantaranya yakni sebagai berikut dibawah ini :

1. Rigweda.
2. Yajurweda.
3. Samaweda.
4. Atharwaweda.

Demikian pola soal dan balasan tentang apakah latar belakang masuknya agama hindu budha ke Indonesia, terusan penyebaran agama hindu budha di Indonesia, teori masuknya agama hindu dan budha di Indonesia, apa yang dimaksud dengan sinkretisme dan juga akan disebutkan 4 kitab suci umat hindu. Semoga sanggup menjadi solusi bagi kalian yang sulit didalam mencari kunci balasan soal bahan pelajaran sejarah wacana hindu budha di Indonesia.


Demikianlah Artikel 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia

Sekianlah artikel 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Soal Dan Tanggapan Wacana Hindu Budha Di Indonesia dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/5-soal-dan-tanggapan-wacana-hindu-budha.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel