Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi)

Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi) - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Download, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi)
link : Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi)

Baca juga


Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi)

Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru tahun  KEPUTUSAN MENDIKBUD NOMOR: 241/P/2019 TENTANG KRITERIA DAN PERANGKAT AKREDITASI (INSTRUMEN AKREDITASI)

Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru tahun 2019/2020 untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK, SPK SD, SPK SMP, SPK SMA, PAUD, LPK dan PKBM mengacu pada Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi. Keputusan Mendikbud sehubungan dengan telah dicabutnya Perangkat/Instrumen Akreditasi tahun 2017 dan 2014. Dengan adanya Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 maka Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru untuk tahun 2019, 2020 dan seterusnya selama belum terbit hukum pengganti ialah Perangkat atau Instrumen Akreditasi menurut Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019.

Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru berdasarkan Keputusan Mendikbud Nomor: 241 / P / 2019 diterbitkan untuk melaksanakan  ketentuan Pasal 20 ayat (1) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 Tahun 2018 wacana Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) dan Badan  Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUDPNF).

Dalam Keputusan Mendikbud atau Kepmendikbud Nomor: 241/P/2019 Tentang Kriteria dan Perangkat (Instrumen) Akreditasi terdapat 10 lampiran yakni sebagai berikut.
a. Lampiran I wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI)
b.  Lampiran II wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS)
c.  Lampiran III wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA MA)
d.  Lampiran IV wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK)
e.  Lampiran V wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama SD (SPK SD)
f.  Lampiran VI wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama SMP (SPK SMP)
g.  Lampiran VII wacana Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama Sekolah Menengah Atas (SPK SMA)
h.  Lampiran VIII  tentang Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
i.  Lampiran IX wacana Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)
j.  Lampiran X wacana Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

Pada diktum kedua Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Tentang Kriteria dan Perangkat (Instrumen) Akreditasi dinyataan bahwa Kriteria  dan Perangkat Akreditasi sebagaimana dimaksud pada dictum Kesatu merupakan instrumen yang dipakai oleh: Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah; dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal; untuk melaksanakan evaluasi kelayakan  akreditasi pada Sekolah/Madrasah atau Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendownload Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK, SPK SD, SPK SMP, SPK SMA, PAUD, LPK dan PKBM mengacu pada Keputusan Mendikbud / Kepmendikbud Nomor: 241/P/2019 silahkan download melalui link yan tersedia di bawah ini.

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA MA) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama SD (SPK SD) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama SMP (SPK SMP) Tahun 2019/2020

[Link Download] Kriteria dan Perangkat (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Kerja Sama Sekolah Menengah Atas (SPK SMA) Tahun 2019/2020

[Link Download] Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019/2020

[Link Download] Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tahun 2019/2020

[Link Download] Instrumen Penilaian (Intsrumen) Akreditasi Satuan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tahun 2019/2020


Demikian isu wacana Perangkat atau Instrumen Akreditasi terbaru jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK, SPK SD, SPK SMP, SPK SMA, PAUD, LPK dan PKBM mengacu pada Keputusan Mendikbud / Kepmendikbud Nomor: 241/P/2019. Semoga bermanfaat.





= Baca Juga =





Demikianlah Artikel Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi)

Sekianlah artikel Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keputusan Mendikbud Nomor: 241/P/2019 Wacana Kriteria Dan Perangkat Ratifikasi (Instrumen Akreditasi) dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2018/07/keputusan-mendikbud-nomor-241p2019.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel