Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?

Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting? - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?
link : Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?

Baca juga


Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?

Mengapa Vocabulary (Kosa kata) Penting?


Semua orang niscaya oke bahwa mempelajari bahasa absurd bukanlah hal yang mudah.
Banyak hal yang menjadi tantangan dalam mempelajari bahasa absurd itu sendiri. Baik yang berasal dari dalam diri sendiri ibarat rasa malas dan hilangnya konsistensi dalam belajar. Ataupun faktor dari luar ibarat banyaknya aneka macam macam 
bahan yang harus dipelajari sebelum kita benar-benar menguasai bahasa tersebut.


Salah satu faktor yang dianggap menjadi sebuah tantangan sekaligus faktor penting dalam mempelajari bahasa absurd terutama Bahasa Inggris yakni menguasai vocabulary (kosa kata).

Vocabulary (kosa kata) yakni unit terkecil dari sebuah bahasa.
Kalimat yang kita ungkapkan kepada orang lain untuk memberikan perasaan, pikiran atau kebutuhan kita pada pada dasarnya yakni serangkaian kata-kata yang disusun yang mempunyai sebuah makna.

Akan sulit jadinya jikalau kita tidak mempunyai pembendaharaan kosa kata yang cukup. Kita tidak akan bisa memberikan perasaan, pikiran atau kebutuhan kita kepada orang lain.
Dari sini kita sudah tahu bahwa menguasai kosa kata merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan mempelajari bahasa asing.

Tapi pada kenyataannya banyak orang yang tidak terlalu menganggap bahwa menguasai dan mempelajari vocabulary yakni hal yang penting. Banyak yang beranggapan bahwa mempelajari Grammar atau tata bahasa jauh lebih penting daripada sekedar mempelajari kosa kata.

 Semua orang niscaya oke bahwa mempelajari bahasa absurd bukanlah hal yang gampang Mengapa Vocabulary (Kosa kata) Penting?


Mempelajari grammar dan vocabulary keduanya merupakan hal yang sama pentingnya. Akan tetapi apabila kita mempunyai prioritas serta urutan dalam mempelajari aneka macam bahan dalam bahasa Inggris, maka mempelajari vocabulary yakni hal yang sebaiknya kita dahulukan.

Mengapa demikian?

Jawabannya sederhana, kita tidak sanggup mengungkapkan perasaan, pikiran atau kebutuhan kita dengan grammar. Karena grammar hanyalah sebuah hukum untuk mengatur susunan kata dalam sebuah kalimat.

Sebagai referensi anggaplah kita telah menguasai 16 tenses dalam bahasa Inggris tapi kita tidak mempunyai vocabulary, kita mungkin tahu ibarat apa kita harus menyusun sebuah kalimat yang benar, tapi mungkinkah kita sanggup memberikan perasaan, pikiran atau kebutuhan kita hanya dengan serangkaian hukum tersebut?

Jawabannya kita tidak akan sanggup memberikan apapun hanya dengan mengandalkan grammar.

Sebaliknya, mungkin kita tidak begitu menguasai grammar tapi kita mempunyai pembendaharaan kosa kata yang baik, kita niscaya sanggup memberikan perasaan, pikiran atau kebutuhan dengan kata-kata tersebut meskipun mungkin kalimat yang disusun sedikit rancu alasannya yakni kita belum menguasai grammar. Tapi pada dasarnya yakni menguasai vocabulary akan lebih membantu kita dalam berkomunikasi.

Analogi sederhananya yakni semakin banyak uang yang kita miliki semakin banyak barang yang kita bisa beli. Begitupun dalam berkomunikasi, semakin banyak vocabulary (kosa kata) yang kita kuasai, maka semakin banyak pula hal yang sanggup kita sampaikan. Tidak mempunyai vocabulary, maka tidak ada hal yang sanggup kita sampaikan.

Penjelasan di atas tidak dimaksudkan untuk membandingkan mana yang lebih baik antara grammar atau vocabulary. Karena keduanya mempunyai tugas yang sangat penting dalam sebuah bahasa. 

Hal yang menjadi point penting dalam klarifikasi di atas yakni bahwa sebaiknya kita mendahulukan pembelajaran vocabluary sebelum grammar. Selain akan membantu dalam komunikasi, mempelajari vocabulary terlebih dahulu merupakan urutan berguru bahasa yang paling natural ibarat halnya seorang bayi yang pertama kali berguru bahasa.

Bukankah semua bayi berguru dahulu kosa kata dengan mengulangi apa yang disampaikan orang disekitarnya?
Dan balasannya pun sangat jelas, semua bayi yang melewati proses tersebut sanggup berkomunikasi dengan baik sesudah mereka dewasa.

Makara mulai sekarang, kita dilarang lagi menganggap pembelajaran vocabulary sebagai sesuatu yang kurang penting.
Kita dilarang menganggap bahwa pembelajaran vocabulary hanya untuk siswa SD. Pembelajaran vocabulary berlaku untuk semua pembelajar bahasa Inggris pada semua tingkatan.
Kita harus terus menambah pembendaharaan vocabulary yang kita miliki mengingat begitu pentingnya vocabulary terhadap keberhasilan komunikasi kita.

Baca juga:






Demikianlah Artikel Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting?

Sekianlah artikel Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Vocabulary (Kosa Kata) Penting? dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2020/02/mengapa-vocabulary-kosa-kata-penting.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel