Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari

Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari
link : Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari

Baca juga


Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari

Faktor yang Membuat Vocabulary Sulit Dipelajari


Selanjutnya sesudah kita mengetahui pentingnya vocabulary dalam keberhasilan komunikasi kita, kita juga harus tahu faktor yang menjadi penghambat dalam penguasaan vocabulary.


Pada dasarnya mempelajari dan mengajarkan vocabulary yaitu hal yang membutuhkan banyak waktu dan energy. Hal tersebut menjadi tantangan yang besar dalam mempelajari sebuah bahasa.


Beberapa faktor yang menjadi penghambat dalam menguasai vocabulary adalah:

 Faktor yang Membuat Vocabulary Sulit Dipelajari Faktor yang Membuat Vocabulary Sulit Dipelajari

1. Malas

Malas yaitu musuh kita bersama. Rasa malas tidak hanya menghambat dalam belajar, malas menghambat dalam semua hal termasuk mempelajari vocabulary.

Meskipun kita telah mengetahui pentingnya vocabulary dalam keberhasilan komunikasi kita, kadang kita masih tetap saja malas dalam mempelajari dan menambah pembendaharaan vocabulary kita.

Selain pembelajaran vocabulary sangat luas alasannya jumlah vocabulary memang sangat banyak, kata gres juga terus bermunculan, istilah-istilah gres yang mempunyai makna gres terus bermunculan.

Sebagai pola mungkin 20 tahun kebelakang kita belum familiar dengan istilah selfie, atau selfie stick. Tapi kini istilah tersebut sudah sering kita dengar dan mempunyai maknanya sendiri meskipun mungkin belum di entirkan kedalam kamus.

Jadi, apabila kita malas menambah dan mempelajari vocabulary sudah dipastikan kemampuan bahasa Inggris kita tidak akan berkembang.


2. Sulit diucapkan

Faktor yang menciptakan vocabulary sulit dipelajari selanjutnya yaitu sulit diucapkan.
Kata-Kata yang sulit diucapkan biasanya sulit juga untuk diingat, hal ini menciptakan kata tersebut tidak bertahan usang dalam ingatan kita.


3. Sulit dieja

Karakterisitik bahasa Inggris sangat berbeda dengan bahasa Indonesia.
Dalam bahasa Indonesia, kata yang ditulis diucpakan sama persis sebagaimana kata tersebut tertulis. Tapi dalam bahasa Inggris cara penulisan dan pengucapan sebuah kata sangat berbeda.
Komposisi abjad yang terdapat dalam sebuah kata biasanya tidak sama persis sebagaimana kata itu sendiri diucapkan.
Hal tersebut kadang membingungkan dan menciptakan kosa kata bahasa Inggris sulit untuk dipelajari.


4. Tidak pernah digunakan

Saat kita telah mengetahui dan mengingat sebuah kata, hal terbaik yang sanggup kita lakukan untuk menciptakan kata tersebut tetap kita ingat yaitu dengan menggunakannya.
Mencoba menciptakan kalimat yang mengandung kata tersebut akan menciptakan kita mengenali dan memahami betul bagaimana kata tersebut harus digunakan.
Dan sebaliknya, ketika kita tidak pernah memakai kata tersebut, maka seiring waktu kata tersebut pun akan hilang dari ingatan kita.


5. Tidak mau membuka kamus

Faktor ini berkaitan dengan no 1.
Perlu diingat bahwa kita tidak hidup di lingkungan di mana bahasa Inggris dipakai dalam percakapn sehari-hari. Kita tidak mendengar dan mengulangi kata-kata bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari semenjak kita bayi hingga sekarang. Satu-satunya cara kita mendapat kata gres yaitu dengan membuka kamus. Makara ketika kita malas untuk membuka kamus, kita tidak akan pernah mendapat kosa kata apapun.


6. Tidak konsisten dalam mempelajari vocabulary

Kadang dalam mempelajari sesuatu kita bersemangat dan antusias di awal, tapi kemudian loyo dan berhenti ditengah-tengah proses.

Dalam mempelajari vocabulary kita tidak perlu terlalu ambisius dengan mempelajari banyak kosa kata di awal tapi kemudian perjuangan tersebut tidak berlangsung lama.
Konsistensi merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mempelajari dan menambah vocabulary.


Kita sanggup mempelajari vocabulary dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dalam sehari, misal satu hari satu kata, atau maksimal lima kata perhari tapi hal tersebut berlangung usang dan konsisten.
Hal tersebut jauh lebih baik daripada kita mempelajari banyak kosa kata sekaligus di awal tapi tidak konsisten.


7. Mendahulukan vocabulary sehari-hari

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa kata yang sulit diucapkan dan dieja akan menciptakan kata tersebut juga sulit untuk dipelajari dan diingat. Kemudian menyerupai yang telah disebutkan juga bahwa kosa kata yang tidak pernah dipakai akan hilang dari ingatakn kita sehingga kata tersebut tidak berfungsi dan tidak membantu dalam komunikasi kita. 

Untuk menghindari semua hal tersebut maka sebaiknya kita mempelajari kosa kata yang biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari terlebih dahulu. Selain lebih simpel dieja dan diucapkan, kosa kata sehari-hari juga akan lebih sering dipakai sehingga akan selalu diingat dan lebih membantu dalam berkomunikasi.


Semua faktor-faktor yang menjadi penghambat di atas, sebaiknya tidak menciptakan kita menjadi semakin malas dalam mempelajari vocabulary.
Sebaliknya, dengan mengetahui faktor-faktor tersebut dibutuhkan sanggup membantu kita mengatasi dan memperbaiki cara mencar ilmu kita.

Jangan jadikan faktor-faktor diatas benar-benar menjadi penghalang kita dalam meraih tujuan yang ingin kita capai.

Terus berusaha dan jangan simpel menyerah. Seperti apapun hasil yang didapat selama kita telah mencoba dan melaksanakan yang terbaik, itu yaitu cara terbaik untuk menjalani hidup ini.

Artikel terkait:





Demikianlah Artikel Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari

Sekianlah artikel Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Faktor Yang Menciptakan Vocabulary Sulit Dipelajari dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2020/02/faktor-yang-menciptakan-vocabulary.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel