Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar

Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar
link : Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar

Baca juga


Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar

Pengertian prestasi berguru akuntansi berdasarkan para hebat atau pakar ialah pokok pembahasan bahan pelajaran ekonomi yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai Definisi Prestasi Belajar Akuntansi didalam berguru pendidikan ekonomi yakni antara lain :

1. Definisi prestasi belajar.
2. Definisi prestasi berguru akuntansi.

Dan setiap teori konsep berdasarkan para hebat atau pakar juga akan dilengkapi dengan daftar pustaka atau tumpuan dari kutipan-kutipan tersebut. Berikut penjelasannya.
Pengertian prestasi berguru akuntansi berdasarkan para hebat atau pakar Pengertian Prestasi Belajar Akuntansi Menurut Ahli/ Pakar

Pengertian prestasi belajar

Arti prestasi belajar berdasarkan Nana Syaodih Sukmadinata (2003: 101) menyatakan bahwa prestasi berguru ialah realisasi atau pemekaran dari kecakapan-kecakapan potensial atau kapasitas yang dimiliki seseorang.
Baca juga : Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Menurut Ahli/Pakar
Adapun penguasaan hasil berguru dari seseorang sanggup di lihat berdasarkan dengan perilakunya, baik itu sikap dalam bentuk penguasaan pengetahuan, dalam bentuk keterampilan berfikir dan maupun dalam bentuk keterampilan motorik.

Makna prestasi belajar berdasarkan pendapat Sutratinah Tirtonegoro (2001: 43) yang menyatakan bahwa prestasi berguru ialah hasil dari pengukuran serta evaluasi perjuangan berguru yang dinyatakan dalam bentuk angka, huruf, maupun kalimat yang sanggup mencerminkan hasil yang sudah dicapai oleh setiap siswa dalam periode tertentu.

Atas dasar-dasar teori prestasi berguru berdasarkan para hebat / pakar diatas, maka sanggup disimpulkan bahwa prestasi berguru adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seseorang sehabis melaksanakan proses aktivitas berguru yang mana baik itu berupa angka, berupa huruf, dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.

Pengertian prestasi berguru akuntansi

Arti prestasi berguru akuntansi berdasarkan American Insititut of Certified Public Accountants yang diterjemahkan oleh Zaki Baridwan (2004: 11) menyatakan bahwa akuntansi ialah suatu aktivitas jasa yang fungsinya ialah menyediakan data kuantitatif, terutama yang memiliki sifat keuangan, dari kesatuan perjuangan ekonomi yang didapat dipakai dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam mengambil alternatif-alternatif dari suatu keadaan.

Atas dasar-dasar teori prestasi berguru akuntansi berdasarkan hebat / pakar diatas, maka sanggup disimpulkan bahwa makna prestasi berguru akuntansi adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seorang siswa sehabis melaksanakan proses aktivitas berguru akuntansi, sehingga siswa tersebut sanggup menguasai akan pengetahuan dan juga keterampilan yang mana baik itu berupa angka, berupa karakter dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.
Baca juga : #2 Faktor Yang Mempengaruhi Proses Belajar Dan Hasil Belajar Menurut Ahli
Demikian pembahasan mengenai pengertian prestasi berguru akuntansi berdasarkan para hebat atau pakar.

Daftar pustaka

Nana Syaodih Sukmadinata. 2003. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sutratinah Tirtonegoro. 2001. Penelitian Hasil Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Zaki Baridwan. 2004. Intermediate Accounting. Yogyakarta: BPFE.


Demikianlah Artikel Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar

Sekianlah artikel Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Prestasi Berguru Akuntansi Berdasarkan Ahli/ Pakar dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/pengertian-prestasi-berguru-akuntansi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel