5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba

5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Soal Dan Jawaban, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba
link : 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba

Baca juga


5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba

5 Soal dan balasan perihal insan purba akan dibahas dengan lengkap pada materi belajar pola soal pelajaran sejarah sebagai berikut dibawah ini. Pada pola soal-soal sejarah dibawah ini, akan diuraikan dan dibahas lengkap beserta dengan jawabannya masing-masing yang mencakup insan purba genus homo, genus meganthropus, meganthropus paleojavanicus, pithecanthropus erectus dan austrolopithecus.

Sehingga dengan demikian, banyak sekali pola soal yang sudah dilengkapi dengan jawabannya ini sanggup membantu bagi kalian yang kesulitan didalam mencari kunci balasan soal bahan pelajaran sejarah perihal insan purba mirip yang telah disebutkan diatas. Semoga uraian dibawah ini bermanfaat untuk kita semua dalam meraih kesuksesan dalam belajar.

#5 Soal dan balasan bahan pelajaran sejarah mengenai insan purba

Dibawah ini akan disebutkan beberapa soal bahan sejarah perihal insan purba genus homo, genus meganthropus, meganthropus paleojavanicus, pithecanthropus erectus dan austrolopithecus lengkap dengan kunci jawabannya yang diantaranya yaitu mirip berikut ini.

 pola soal pelajaran sejarah sebagai berikut dibawah ini 5 Soal Dan Jawaban Tentang Manusia Purba
5 Soal Dan Jawaban Tentang Manusia Purba

1. Mengapa para hebat menyampaikan nama genus meganthropus keliru ?
Jawabannya yaitu dikala ini nama genus meganthropus dipandang keliru, hal tersebut dikarenakan para hebat sekarang menyebutnya dengan sebutan Homo Erectus Paleojavanicus, sebab dipandang masih mempunyai hubungan dengan Homo Erectus.

2. Sebutkan ciri-ciri meganthropus paleojavanicus !
Jawabannya yaitu ciri-ciri meganthropus paleojavanicus yaitu antara lain :

a. Mempunyai otot kunyah, gigi dan rahang yang besar dan kuat.
b. Tidak mempunyai dagu, sehingga lebih ibarat kera.
c. Betulang pipi tebal dengan tonjolan kuning yang mencolok.
d. Mempunyai tonjolan yang tajam dibelakang kepala.
e. Berperawakan tegap.
f. Makanannya berupa tumbuh-tumbuhan.

3. Mengapa pithecanthropus erectus disebut dengan insan monyet yang berjalan tegak ?
Jawabannya yaitu sebab nama tersebut ditunjukkan jika pithe = kera, anthro = insan dan erectus = berjalan tegak, serta dari tengkorak yang ditemukan yakni volume otaknya masih 600 CC yang artinya yaitu masih bersifat mirip monyet dan juga dari tulang pahanya yang ditemukan yang berarti jika ia sudah berjalan tegak.

4. Sebutkan dan jelaskan jenis-jenis insan purba Austrolopithecus !
Jawabannya yaitu jenis-jenis insan purba Austrolopithecus yakni diantaranya yaitu :

a. Australopithecus Africanus
Australopithecus Africanus ditemukan oleh Raymand Dart didekat sebuah pertambangan Taung, Tanjung Harapan (Bostwana) pada tahun 1924. Fosil ini diberi nama dengan Australopithecus Africanus, hal tersebut sebab hampir mirip dengan penduduk orisinil Austraulia.

b. Australopithecus Boisei
Australopithecus Boisei hidup diantara 1,5 juta tahun yang lalu. Australopithecus Boisei cukup mirip dengan Australopithecus robustus, akan tetapi wajahnya lebih besar.

c. Homo Habilis
Homo Habilis ditemukan oleh Louis Leaky di Lembah Olduvia, Tanzania Utara dipantai timur Danau Turnaka, kenya.

5. Jelaskan ciri-ciri insan purba genus homo !
Jawabannya yaitu ciri-ciri insan purba genus homo yakni diantaranya yaitu :

a. Homo Sapiens hidup di nusantara sekitar 40.000 tahun yang lalu.
b. Homo mempunyai ciri-ciri yang lebih progresif dari pada pithecantropus.
c. Volume otaknya bervariasi antara 1000-2000 CC.
d. Badannya juga lebih tinggi antara 130-210 cm, demikian pula beratnya, yaitu antara 30-150 kg.

Baca juga : 5 Soal Dan Jawaban Tentang Peninggalan Manusia Purba Dan Kebudayaannya

Demikian contoh soal dan balasan perihal insan purba genus homo, genus meganthropus, meganthropus paleojavanicus, pithecanthropus erectus dan austrolopithecus. Semoga sanggup menjadi solusi bagi kalian yang sulit didalam mencari kunci balasan soal bahan pelajaran sejarah perihal insan purba.


Demikianlah Artikel 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba

Sekianlah artikel 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Soal Dan Balasan Perihal Insan Purba dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/5-soal-dan-balasan-perihal-insan-purba.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel