#4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya

#4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya
link : #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya

Baca juga


#4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya

#4 Macam-macam komputer dan penjelasannya ialah pokok pembahasan bahan pelajaran teknologi gosip komunikasi (TIK) yang akan diuraikan pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai jenis-jenis atau macam-macam komputer seperti super komputer, mainframe komputer, mini komputer dan mikro komputer berdasarkan kemampuannya lengkap dengan klarifikasi dan fungsinya, yang akan dijelaskan yakni :

1. Definisi super komputer.
2. Definisi mainframe komputer.
3. Definisi mini komputer.
4. Definisi mikro komputer.

Pengertian super komputer

Super komputer ialah sebuah jenis komputer yang mempunyai ukuran sangat besar dan mempunyai kemampuan yang jauh melebihi dari jenis komputer lainnya. Jenis komputer ini sanggup melaksanakan ratusan juta isyarat pada setiap detiknya.
 ialah pokok pembahasan bahan pelajaran  #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya
Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya

Karena kemampuannya yang sangat super membuat jenis komputer ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Sehingga model komputer ini hanya dimiliki oleh lembaga-lembaga pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar.

Adapun jenis super komputer ini banyak dipakai oleh perusahaan pesawat terbang, diantaranya ialah menyerupai IPTN Bandung, dimana kiprah dan fungsi super komputer ialah merancang pesawat, eksplorasi minyak, pertambangan serta penelitian cuaca.

Pengertian mainframe komputer

Mainframe komputer ialah sebuah jenis komputer yang mempunyai ukuran besar dan tingkat kemampuannya masih berada dibawah jenis super komputer. Jenis mainframe komputer ini membutuhkan daerah dan instalasi pengaturan yang tergolong khusus, oleh alasannya hal tersebutlah yang membuat komputer jenis mainframe ini dibanderol dengan harga yang mahal.

Pengertian mini komputer

Mini komputer ialah sebuah jenis komputer yang mempunyai ukuran yang lebih kecil dari pada jenis mainframe komputer. Dan pada jenis mini komputer inilah, para pakar komputer memulai merintis komputer dengan ukuran kecil atau disebut juga mini komputer (mini computer).

Mengenai harga yang dibanderol untuk jenis mini komputer ini tergolong lebih murah. Pada tahun 1957 seseorang yang berjulukan Kennet Olson bersama adiknya yakni San Olson dan rekan lainnya mendirikan sebuah perusahaan Digital Equipment Corporation (DEC), lalu pada tahun 1960 perusahaan tersebut memperkenalkan mini komputer.


Pengertian mikro komputer

Mikro komputer ialah sebuah jenis komputer yang mempunyai ukuran normal menyerupai yang banyak dipakai pada ketika kini ini, biasanya jenis mikro komputer ini disebut dengan komputer pribadi atau personal computer dan lebih dikenal lagi dengan sebutan PC.

Pada jenis komputer inilah yang banyak dipakai pada kantor-kantor, lembaga-lembaga, perusahaan- perusahaan maupun rumah-rumah. Adapun kepanjangan dari kependekan IBM-PC ialah International Bussiness Machine, yang mana IBM-PC merupakan sebuah perusahaan yang membuat atau merakit komputer tersebut.

Demikian pembahasan mengenai #4 macam-macam komputer dan penjelasannya, supaya bermanfaat dan sanggup menjadi rujukan gosip didalam mengetahui jenis-jenis komputer lengkap dengan klarifikasi dan fungsinya serta perbedaan super komputer, mainframe komputer, mini komputer dan mikro komputer.


Demikianlah Artikel #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya

Sekianlah artikel #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel #4 Macam-Macam Komputer Dan Penjelasannya dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/4-macam-macam-komputer-dan-penjelasannya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel