#3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar

#3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Psikologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar
link : #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar

Baca juga


#3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar

#3 arti, indikator prestasi belajar ialah pokok pembahasan bahan pelajaran psikologi yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun point pembahasan mengenai apa saja hal-hal yang sanggup yang menjadi indikator dalam prestasi belajar didalam berguru pendidikan psikologi yakni antara lain :

1. Definisi prestasi belajar.
2. #3 indikator prestasi belajar.

Arti prestasi belajar

Kata prestasi berguru berasal dari bahasa Belanda yaitu Prestatic yang mempunyai arti ialah hasil usaha. Didalam KBBI atau yang di sebut dengan kamus besar bahasa indonesia, makna prestasi belajar di definisikan sebagai suatu pencapaian atau hasil evaluasi yang telah diperoleh berdasarkan proses acara per-sekolahan yang sifatnya kognitif serta yang pada biasanya telah ditentukan dengan berdasarkan melalui proses pengukuran dan penilaian.
 ialah pokok pembahasan bahan pelajaran psikologi yang akan dijelaskan dengan lengkap da #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar
Baca juga : Pengertian Belajar Menurut Para Ahli
Adapun salah satu faktor yang sangat mempengaruhi prestasi belajar yang ada pada diri seseorang ialah konsep dirinya sendiri, yang mana konsep diri yang dimaksud dianggap sebagai suatu kunci yang sifatnya telah mengatur dan juga telah mengarahkan sikap seorang insan atau individu.

Prestasi berguru seseorang tergantung dengan bagaimana kebiasaan seorang tersebut dalam melakukan proses acara berguru (kebiasaan belajarnya). Adapun pengertian, teori dan konsep kebiasaan belajar berdasarkan Djaali (2007: 128) yang menyatakan bahwa kebiasaan berguru adalah cara atau teknik yang menetap pada diri siswa pada waktu mendapatkan pelajaran, membaca buku, mengerjakan tugas, dan pengaturan waktu untuk menuntaskan kegiatan.

Oleh alasannya ialah itu, sanggup disimpulkan bahwa arti kebiasaan belajar seseorang ialah suatu cara yang telah dilakukan oleh seorang insan atau individu yang secara berulang-ulang dan yang pada balasannya kemudian menjadi suatu ketepatan dan juga bersifat otomatis.
Baca juga : Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar

#3 indikator prestasi belajar

Berikut dibawah ini ialah beberapa indikator-indikator yang menjadi pola dan sanggup dilihat dalam mengukur prestasi berguru seorang insan atau individu yang sanggup dijelaskan dan diuraikan antara lain yakni sebagai berikut :

1. Hasil berguru kognitif yang mana diantaranya mencakup antara lain sebagai berikut :
a. Hafalan.
b. Pemahaman.
c. Analisis.
d. Penerapan.
e. Sintesis.
f. Evaluasi.

2. Hasil berguru efektif yang mana diantaranya mencakup antara lain sebagai berikut :
a. Receiving atau kepekaan dalam mendapatkan rangsangan.
b. Responding atau jawaban.
c. Valuing.
d. Organisasi.
e. Karakteristik.

3. Hasil berguru psikomotor yang mana diantaranya mencakup antara lain sebagai berikut :
a. Gerakan reflek.
b. Kemampuan perceptual.
c. Keterampilan pada gerakan dasar.
d. Kemampuan bidang fisik.
e. Gerakan skill.
Baca juga : Pengertian Belajar Dan Pembelajaran
Demikian pembahasan mengenai #3 arti, indikator prestasi belajar.

Daftar pustaka

Djaali. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.


Demikianlah Artikel #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar

Sekianlah artikel #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel #3 Arti Dan Indikator Prestasi Belajar dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/3-arti-dan-indikator-prestasi-belajar.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel