Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru
Friday, September 20, 2019
Edit
Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru
link : Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru

Dermikian isu wacana Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) terbaru. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Anda sekarang membaca artikel Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/09/kerangka-dasar-dan-struktur-kurikulum.html
Judul : Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru
Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru

Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Kurikulum sebagai kerangka kerja (framework) yang berisi rencana dan implementasi sebuah aktivitas untuk berbagi semua aspek perkembangan anak dalam menyiapkan anak mencapai keberhasilan di sekolah dan tahap selanjutnya. Kurikulum memperlihatkan pengalaman mencar ilmu yang bermakna, menarik, dan berkualitas tinggi.
Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dikembangkan atas dasar pengkajian landasan filosofis, sosiologis, teoritis, psikologis-pedagogis, dan yuridis yang terang dan telah teruji secara empiris. Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertujuan untuk mendorong per kem-bangan akseptor didik secara optimal melalui pengalaman mencar ilmu yang bermakna dan menyenangkan sehingga anak mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang mendukung keberhasilan di sekolah dan pendidikan pada tahap selanjutnya.
Memahami Kerangka Dasar dan Struktur K13 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bagi pendidik merupakan hal utama alasannya yaitu Struktur K-13 PAUD merupakan titik awal dalam berbagi bagian-bagian kurikulum lainnya, menyerupai KTSP, Program Tahunan, Program Semester dan lainnya.
Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan pengorganisasian muatan kurikulum, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan usang belajar. Adapun Muatan kurikulum 2013 PAUD berisi program-program pengembangan, yang terdiri atas: (1) aktivitas pengembangan nilai agama dan moral, (2) aktivitas pengembangan fisik motorik, (3) aktivitas pengembangan kognitif, (4) aktivitas pengembangan bahasa, (5) aktivitas pengembangan sosial-emosional, dan (6) aktivitas pengembangan seni. Sedangkan Kompetensi Inti PAUD merupakan gam baran pencapaian Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak pada simpulan layanan PAUD di usia 6 (enam) tahun. Kompetensi Inti yang disingkat menjadi KI. Secara terstruktur kompetensi inti dimaksud mencakup:
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan
Adapun Kompetensi Inti pada jenjang PAUD yaitu sebagai berikut:
- KI-1 Menerima pemikiran agama yang dianutnya
- KI-2 Memiliki sikap hidup sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan estetis, percaya diri, disiplin, mandiri, peduli, bisa bekerja sama, bisa menyesuaikan diri, jujur, dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga, pendidik dan/atau pengasuh, dan teman
- KI-3 Mengenali diri, keluarga, teman, guru dan/atau pengasuh, lingkungan sekitar, teknologi, seni, dan budaya di rumah, daerah bermain dan satuan PAUD dengan cara: mengamati dengan indra (melihat, mendengar, menghidu, merasa, meraba); menanya; mengumpulkan informasi; mengolah informasi/mengasosiasikan,dan mengomunikasikan melalui kegiatan bermain
- KI-4 Menunjukkan yang diketahui, dirasakan, dibutuhkan,dan dipikirkan melalui bahasa, musik, gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta mencerminkan sikap anak berakhlak mulia
Selengkapnya terkait Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), silahkan download melalui link di bawah ini
Link download Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) -----disini------
Demikianlah Artikel Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru
Sekianlah artikel Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Terbaru dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/09/kerangka-dasar-dan-struktur-kurikulum.html