Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo

Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo
link : Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo

Baca juga


Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo

Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo
Halo teman-teman dan sahabat (MB) dimana pun kalian berada. Pada artikel dibawah ini aku akan memperlihatkan bahan sejarah wacana biografi jagoan nasional Indonesia yang berjulukan Sutoyo Siswomiharjo.

Sutoyo Siswomiharjo adalah seseorang yang salah satu dari para tokoh pejuang yang mempertahankan harkat dan martabat serta keutuhan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1948 hingga 1965. Semoga bagi kalian yang sedang membutuhkan artikel ini untuk sebagai syarat melengkapi kiprah sekolah, kiprah perkuliahan bahkan untuk kiprah final atau skripsi supaya sanggup bermanfaat. Berikut ini yaitu penjelasannya.
Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo Materi Sejarah : Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo

Sutoyo Siswomiharjo

Pahlawan Sutoyo Siswomiharjo lahir di Kebumen pada tanggal 23 Agustus 1922. pernah menempuh pendidikan di Hollandsch Inlandsche School (HIS) dan Algemeene Middelbare School (AMS). Di dikala pada abad pendudukan jepang, Sutoyo Siswomiharjo memperoleh pendidikan di Jakarta tepatnya pada Balai Pendidikan Pegawai Tinggi dan lalu sesudah Sutoyo Siswomiharjo menuntaskan pendidikan nya, dia di angkat menjadi seorang pegawai negeri pada kantor kabupaten di purworejo hingga pada tahun 1944.

Setelah itu Sutoyo Siswomiharjo memulai untuk terjun pada acara militer dan ikut bergabung bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada bab kepolisian dan selanjutnya berkembang serta berubah nama menjadi Corps Polisi Militer (CPM). Di dalam karir Sutoyo Siswomiharjo, dia juga pernah menjabat suatu posisi menjadi seorang asisten Komandan Divisi V Kolonel Gatot Subroto dan sempurna di bulan juli tahun 1948, Sutoyo Siswomiharjo di angkat sebagai Kepala Staf Corps Polisi Militer (CPM) Yogyakarta dan dikala dua (2) bulan lalu dia menjadi seorang Komandan Corps Polisi Militer (CPM) Detasemen II Surakarta.

Dan selanjutnya, adapun jabatan Sutoyo Siswomiharjo yang terakhir yakni menjabat sebagai Inspektur Kehakiman / Oditur Jenderal Angkatan Darat dengan pangkatnya yaitu sebagai Brigadir Jenderal. Sutoyo Siswomiharjo merupakan salah satu seseorang yang termasuk menolak rencana dari Partai Komunis Indonesia (PKI) yang memiliki rencana untuk membentuk angkatan 5 (lima).
Baca ini Peristiwa Gerakan 30 September Atau Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI)
Sehingga dengan demikian, Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia memperlihatkan dan menganugerahi Sutoyo Siswomiharjo gelar sebagai Pahlawan Revolusi atas dasar dari Surat Keputusan (SK) oleh Presiden Nomor 111/KOTI/1965 pada tanggal 05 Oktober 1965. Itulah pembahasan Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo


Demikianlah Artikel Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo

Sekianlah artikel Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Materi Sejarah : Biografi Satria Nasional Indonesia Sutoyo Siswomiharjo dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2018/03/materi-sejarah-biografi-satria-nasional_14.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel