Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800

Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800 - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Soal Dan Jawaban, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800
link : Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800

Baca juga


Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800

Soal dan balasan bahan sejarah perihal perlawanan sehabis tahun 1800 merupakan pembahasan yang akan dijelaskan dan dipaparkan pada materi pelajaran sejarah perihal masa kolonialisme dan imperialisme yang sanggup anda pelajari dan sanggup anda jadikan sebagai materi belajar dirumah maupun disekolah.

Adapun pembahasan pada artikel ini menjelaskan secara detail dan lengkap mengenai soal soal pelajaran sejarah yang dilengkapi dengan #kunci jawaban. Semoga pembahasan ini sanggup bermanfaat dan berkhasiat untuk anda semua dalam mengetahui balasan essay soal sejarah.

Kumpulan Soal Dan Jawaban Mengenai Perlawanan Sesudah Tahun 1800

Pada Masa Kolonialisme Dan Imperialisme Di Indonesia
Soal dan balasan bahan sejarah perihal perlawanan sehabis tahun  Soal Dan Jawaban Materi Sejarah Tentang Perlawanan Sesudah Tahun 1800
Perlawanan sehabis tahun 1800

1. Bagaimana Si Singamangaraja XII menghadapi ekspansi wilayah pendudukan yang dilakukan oleh Belanda ?
Jawaban : Menghadapi ekspansi wilayah pendudukan yang dilakukan oleh Belanda, bulan Februari 1878 Si Singamangaraja XII melancarkan serangan terhadap pos pasukan Belanda di Bahal Batu, bersahabat Tarutung (Tapanuli Utara).

2. Sebutkan penyebab munculnya Perang Padri !

Jawaban : penyebab munculnya Perang Padri yaitu antara lain ibarat terjadinya perselisihan antara kaum budbahasa dan kaum Padri dan adanya campur tangan Belanda dengan membantu kaum adat.

3. Sebutkan penyebab umum Perang Aceh !

Jawaban : Penyebab umum terjadinya perang Aceh yaitu antara lain sebagai berikut :

→ Belanda ingin menguasai Aceh.
→ Pergantian Traktat London dengan Traktat Sumatra yang memungkinkan Belanda menyerang Aceh.
 Belanda tidak menyukai Aceh bekerjasama dengan Turki, Amerika Serikat, Italia dan Singapura.

4. Apakah yang dimaksud dengan aturan Tawang Karang ?

Jawaban : yang dimaksud dengan aturan Tawang Karang yaitu hak dari raja-raja bali untuk merampas semua bahtera absurd yang terdampar di wilayah kerajaannya.

5. Jelaskan perihal kondisi dikala peperangan antara rakyat Minangkabau dengan Belanda pada tahap pertama (1821-1825) !

Jawaban : perang ini berawal dari kota Lawas dan meluas hingga ke Alahan Panjang dari Tanah Datar. Kaum budbahasa yang mulai terdesak, mula-mula meminta sumbangan kepada Inggris, tetapi Inggris menolak sebab sudah tidak mempunyai kekuasaan lagi di Indonesia.

Akhirnya, kaum budbahasa meminta sumbangan ke Belanda dan perang pun terus berlanjut. Akan tetapi, tahun 1825 kedudukan Belanda semakin sulit, sebab adanya perlawanan Diponegoro di Jawa. Oleh sebab itu, Belanda alhasil mengajak berdamai dengan kaum Padri.

Tanggal 15 November 1825, Belanda dengan kaum Padri menandatangani perjanjian tenang di Padang, sehingga peperangan untuk sementara waktu terhenti.

Demikian pembahasan mengenai pola soal dan balasan bahan sejarah perihal perlawanan sehabis tahun 1800, biar bermanfaat dan sanggup menjadi solusi kalian dalam mencari kunci balasan bahan pendidikan sejarah perihal masa kolonialisme dan imperialisme di Indonesia.


Demikianlah Artikel Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800

Sekianlah artikel Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Dan Balasan Bahan Sejarah Perihal Perlawanan Sehabis Tahun 1800 dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/soal-dan-balasan-bahan-sejarah-perihal.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel