Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme

Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Soal Dan Jawaban, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme
link : Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme

Baca juga


Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme

Soal + balasan bahan reaksi efek sosial kolonialisme dan imperialisme merupakan pembahasan yang akan dijelaskan dan dipaparkan pada bahan pelajaran sejarah wacana efek sosial pada masa kolonialisme dan imperialisme yang sanggup anda pelajari dan sanggup anda jadikan sebagai materi belajar dirumah maupun disekolah.

Adapun pembahasan pada artikel ini menjelaskan secara detail dan lengkap mengenai soal soal pelajaran sejarah yang dilengkapi dengan #kunci jawaban. Semoga pembahasan ini sanggup bermanfaat dan berkhasiat untuk anda semua dalam mengetahui balasan essay soal bahan sejarah.

Kumpulan Soal + Jawaban Mengenai Reaksi Pengaruh Sosial

Pada Masa Kolonialisme Dan Imperialisme
 balasan bahan reaksi efek sosial kolonialisme dan imperialisme Soal + Jawaban Materi Reaksi Pengaruh Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme
Reaksi Pengaruh Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme

1. Jelaskan wacana gerakan protes petani di Ciomas !
Jawaban : Gerakan protes petani di Ciomas, Jawa Barat terjadi pada tahun 1886 yang dipimpin oleh Mohammad Idris. Adapun gerakan ini terjadi disebabkan lantaran adanya banyak sekali pungutan pajak dari pemerintah yang dinilai sangat memberatkan petani.

2. Apakah dampak dari tindakan adikara pemerintah dan para tuan tanah tahun 1924 di Tangerang ?
Jawaban : Sebagai akhir tindakan adikara pemerintah dan para tuan tanah, pada tahun 1924 terjadi kerusuhan di Tangerang yang dipimpin oleh Kaiin.

3. Di manakah gerakan sosial ibarat gerakan protes petani muncul ?
Jawaban : Protes dari petani yang hidupnya tertindas dan jauh dari kehidupan layak terjadi dibeberapa tempat ialah antara lain ibarat :

- Gerakan protes petani di Ciomas.
- Gerakan protes petani di Campea Purwakarta Jawa Barat.
- Gerakan protes petani di Condet.

4. Siapakah pemimpin Gerakan Ratu Adil di Sidoarjo ?
Jawaban : Gerakan di Sidoarjo Jawa Timur, tahun 1903 dipimpin oleh Kiai Hasan Mukmin.

5. Mengapa efek kolonialisme dan imperialisme mengakibatkan munculnya gerakan keagamaan ?
Jawaban : Gerakan keagamaan muncul sebagai protes terhadap kebobrokan etika yang terjadi lantaran efek budaya Barat yang dibawa oleh Belanda. Gerakan keagamaan merupakan gerakan pemurnian kembali ke pemikiran agama islam yang semestinya.

Demikian pembahasan mengenai pola soal + balasan bahan reaksi efek sosial kolonialisme dan imperialisme, agar bermanfaat dan sanggup menjadi solusi kalian dalam mencari kunci balasan bahan pendidikan sejarah wacana efek sosial pada masa kolonialisme dan imperialisme di negara Republik Indonesia.


Demikianlah Artikel Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme

Sekianlah artikel Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal + Balasan Bahan Reaksi Imbas Sosial Kolonialisme Dan Imperialisme dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/soal-balasan-bahan-reaksi-imbas-sosial.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel