Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia

Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia
link : Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia

Baca juga


Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia

Pengertian hati, fungsi, letak serta penyakit hati pada badan manusia ialah pokok pembahasan bahan pelajaran biologi yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini yang masuk kedalam pelajaran biologi. Hati ialah salah satu alat ekskresi yang ada pada badan manusia.


Adapun point pokok pembahasan yang akan dijabarkan seputar penyakit hati pada insan yakni apa yang dimaksud dengan hati, pengertian hati, arti dan makna hati, fungsi hati, letak hati serta aneka macam macam dan jenis-jenis penyakit hati yang tentu saja gampang untuk difahami.

Pengertian hati

Hati ialah salah satu organ badan insan yang merupakan alat ekskresi (pengeluaran). Hati dikatakan sebagai alat ekskresi lantaran mengeluarkan empedu. Empedu yang dikeluarkan mengandung zat sisa yang berasal dari sel darah merah yang sudah lama dan dihancurkan didalam limpa.

 letak serta penyakit hati pada badan insan Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Tubuh Manusia
Penyakit Hati

Fungsi hati didalam badan manusia

Selain berfungsi sebagai alat ekskresi, hati juga mempunyai fungsi lain yang sangat mempunyai kegunaan bagi badan yakni akan diuraikan diantaranya sebagai berikut dibawah ini :

a. Menyimpan gula dalam bentuk glikogen.
b. Menawarkan atau menjadikan suatu racun didalam badan menjadi tawar.
c. Membuat vitamin A yang berasal dari provitamin A.
d. Mengatur kadar gula dalam darah.
e. Membuat fibrinogen serta prothrombin.
f. Menghasilkan zat warna empedu.
g. Tempat pembentukan urea.

Letak hati pada badan manusia

Perlu diketahui bahwa hati merupakan kelenjar terbesar yang ada didalam badan manusia. Hati terletak didalam rongga perut sebelah kanan tepatnya dibawah diafragma.

Penyakit hati yang sering menyerang badan manusia

Apa saja penyakit hati yang sering terjadi pada badan manusia, akan dijelaskan secara lengkap sebagai berikut dibawah ini.

1. Hepatitis
Hepatitis ialah radang hati yang disebabkan oleh virus. Adapun virus hepatitis terdapat beberapa macam, contohnya hepatitis A dan hepatitis B. Perlu diketahui bahwa virus hepatitis B lebih berbahaya dibandingkan hepatitis yang disebabkan oleh virus hepatitis A.

2. Penyakit kuning
Penyakit kuning ialah penyakit yang disebabkan oleh tersumbatnya susukan empedu yang akan menyebabkan cairan empedu tidak sanggup dialirkan ke usus 12 jari sampai masuk ke dalam darah.

Dengan adanya hal itu tentu menyebabkan warna darah menjadi kuning. Adapun kulit penderita penyakit kuning ini tampak lebih pucat serta kekuning-kuningan, kepingan putih pada bola mata berwarna kekuningan dan kuku jaripun juga berwarna kekuningan.

3. Kanker hati
Kanker hati akan terjadi apabila sel kanker berkembang dengan luas pada jaringan hati. Penyakit hati yang banyak terjadi ialah Hepatocellular carcinoma (HCC). HCC ialah komplikasi final yang sangat serius dari hepatitis kroni.

Demikian pembahasan ringkas mengenai pengertian hati, fungsi, letak serta penyakit hati pada badan manusia. Semoga bermanfaat bagi pembaca serta sanggup dijadikan sebuah acuan isu yang sanggup membantu pembaca dalam mengetahui apa yang dimaksud dengan hati, pengertian hati, arti dan makna hati, fungsi hati, letak hati serta aneka macam macam dan jenis-jenis penyakit hati didalam badan manusia.


Demikianlah Artikel Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia

Sekianlah artikel Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Hati, Fungsi, Letak Serta Penyakit Hati Pada Badan Manusia dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2019/11/pengertian-hati-fungsi-letak-serta.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel