Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution

Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution - Hallo sahabat Rahasia Rumus Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution
link : Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution

Baca juga


Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution

Materi Sejarah wacana Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution
Halo teman-teman dan sahabat (MB) dimana pun kalian berada. Pada artikel dibawah ini, aku akan memperlihatkan bahan sejarah yang berisikan wacana biografi jagoan Indonesia yang berjulukan Abdul Haris Nasution.

Abdul Haris Nasution adalah seseorang yang salah satu dari para tokoh pejuang yang mempertahankan harkat dan martabat serta keutuhan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga bagi kalian yang sedang membutuhkan artikel ini untuk sebagai syarat melengkapi kiprah sekolah, kiprah perkuliahan bahkan untuk kiprah final atau skripsi semoga sanggup bermanfaat. Berikut ini yakni penjelasannya.
Materi Sejarah wacana Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution Materi Sejarah : Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution
Pahlawan Abdul Haris Nasution
Pahlawan Abdul haris nasution lahir di Huta Pungut pada tanggal 03 Desember 1918, kota Nopan Tapanuli Selatan. Setelah dia tamat pendidikan dari Hollandsch Inlandsche School (HIS), Ia melanjutkan pendidikan lagi ke Hollands Inlandsche Kweekschool di bukit tinggi yang lalu sesudah itu dilanjutkan lagi ke kota Bandung. Selanjutnya sempurna pada tahun 1940 dia memulai untuk memasuki pendidikan militer di Corps Opleiding Reserve Offocieren (CORO). Kemudian sesudah Negara Republik Indonesia dinyatakan merdeka, Abdul haris nasution bergabung menjadi salah satu anggota Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dan semenjak dikala itu Abdul haris nasution memiliki banyak posisi yang di emban yakni ibarat berikut :

a. Kepala Staf Komandemen Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Provinsi Jawa Barat
b. Panglima Divisi Siliwangi
c. Komando Divisi III
d. Panglima Tentara Teritorial jawa
e. Wakil Panglima Besar Angkatan Perang
Abdul haris nasution juga termasuk dalam salah satu objek dari target Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau di singkat dengan G-30-S/PKI namun dia berhasil dalam meloloskan diri pada insiden tersebut dan tidak pada anaknya yakni Ade Irma Suryani Nasution, ia meninggal.
Baca ini Peristiwa Gerakan 30 September Atau Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI)
Kemudian selanjutnya pada zaman orde baru, Abdul haris nasution juga penah menjabat menjadi sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara (MPRS) dan disaat dia mulai memasuki masa pensiun pada tahun 1972, Abdul haris nasution naik pangkat dan diangkat sebagai Jendral Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Abdul haris nasution wafat pada tanggal 05 september 2000 dan dia di makamkan di jakarta tepatnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Dari pemerintah, Abdul haris nasution di beri anugerah gelar Pahlawan Nasional yang menurut Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 073/TK/2002. Materi Sejarah wacana Biografi Pahlawan Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution


Demikianlah Artikel Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution

Sekianlah artikel Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Materi Sejarah : Biografi Pendekar Nasional Indonesia Abdul Haris Nasution dengan alamat link https://rahasiarumuspendidikan.blogspot.com/2018/03/materi-sejarah-biografi-pendekar_16.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel